Senin, 17 Mei 2010 15:59 WIB News Share :

Tiba di rumah duka, jenazah Saptono langsung dimakamkan

Banten–Jenazah Saptono, tersangka teroris yang tewas ditembak di Cikampek, tiba di rumahnya. Namun hanya beberapa menit disemayamkan, jenazah langsung dibawa ke tempat pemakaman umum untuk dimakamkan.

Jenazah Saptono tiba di rumahnya Kampung Sajira Barat, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, sekitar pukul 14.50 WIB, Senin (17/5). Tidak ada gema takbir yang terdengar hiruk pikuk saat jenazah tiba. Jenazah Saptono langsung dibawa masuk ke dalam rumah.

Namun hanya beberapa menit, setelah dikeluarkan dari peti dan dipindahkan ke kurung batang, jenazah Saptono langsung diberangkatkan ke TPU Sajira Barat, sekitar 300 meter dari rumah.

Jenazah Saptono kemudian dimakamkan di samping makam kakaknya, Jaja. Proses pemakaman Saptono diikuti istri dan anak-anaknya serta sejumlah kerabat.

Suasana pemakaman Saptono berbeda dengan sang kakak yang juga tersangka teroris dan tewas dalam penggerebekan di Aceh. Pemakaman Jaja dihadiri puluhan rekannya berpakaian gamis maupun penutup wajah ala pejuang Palestina. Pada pemakaman Saptono, tidak terlihat orang-orang berpakaian demikian.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…