Senin, 17 Mei 2010 09:20 WIB News Share :

Suara mirip Noordin M Top beredar di Facebook

Jakarta–Gembong teroris Noordin M Top memang sudah tewas. Tetapi ternyata pengikutnya terus menyebarkan pahamnya. Kali ini mereka memanfaatkan situs jejaring sosial facebook.

Berdasarkan pantauan, Senin (17/5) ceramah itu berjudul Hebatnya Jihad ! Ceramah Asy Syahid Abo Mo’awwidz Noordin M Top. Isi rekaman yang diunggah sejumlah orang itu berdurasi 19 menit. Salah satu yang menampilkan dalam laman facebooknya yakni seseorang ber-id Abu Mush’ab Azzarqawi.

Suara mirip Noordin yang kental dengan dialek Melayu itu mengajak pengikutnya untuk berjihad. Isi ceramah berisi janji surga, minuman, makanan, dan gadis-gadis cantik bagi mereka mujahid.

“Lebih baik berjihad di jalan Allah. Itu lebih baik bagi bumi dan seisinya,” ujar suara orang yang disebut Noordin itu.

Ceramah itu dilakukan dengan suara datar, namun dengan intonasi tegas dan jelas saat menyebut kata jihad. Kutipan ayat Al Quran dan hadist mewarnai sepanjang isi ceramah. Tidak heran kalau pengikutnya begitu memujakannya.

Di saat sang penceramah menyampaikan pemikirannya itu, suara di belakangnya tampak terdengar ramai. Sesekali terdengar suara anak kecil. Belum dapat dipastikan apakah penceramah benar-benar Noordin serta kapan dan siapa yang mengambil rekaman.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…