News
Senin, 17 Mei 2010 - 14:57 WIB

Setiap tahun, 500 kasus perdagangan manusia terjadi di Jawa Timur

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya— Tiap tahun setidaknya 500 kasus perdagangan manusia (human trafficking) terjadi di Jawa Timur. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Senin (17/5), mengatakan dengan jumlah ini, Jawa Timur menduduki peringkat ketiga dalam jumlah perdagangan manusia di Indonesia.

“Kita harus perangi ini, 500 kasus per tahun bukanlah angka yang sedikit,” kata Gus Ipul, panggilan Saifullah Yusuf, sesaat sebelum masuk keruang kerjanya.

Advertisement

Menurut dia, kampanye perang terhadap perdagangan manusia juga telah dilakukan misalnya dengan mendukung acara yang dilakukan oleh sebuah stasiun televisi bertajuk End Exploitation and Trafficking.

Dalam acara yang digelar di Markas Kodam V Brawijaya tersebut, tambah Gus Ipul, pemerintah Jawa Timur telah menyampaikan dukungan penuh untuk mengurangi perdagangan manusia ini.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Jawa Timur Gunarto mengatakan, untuk memerangi perdagangan manusia, Jawa Timur membentuk gugus tugas perlindungan perempuan dan anak dengan mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 188/310/kpts/013/2009.

Advertisement

“Berbagai rencana aksi juga telah kita lakukan untuk mendukung langkah ini,” kata dia.

tempointeraktif/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif