News
Senin, 17 Mei 2010 - 11:55 WIB

Ricuh Thailand, Kedubes Australia ikut tutup

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Krisis politik di Thailand kian tak terbendung. Korban jiwa pun terus berjatuhan. Karena itu pemerintah Australia menutup kedutaan besar (Kedubes) mereka di Bangkok.

Penutupan ini dikarenakan meningkatnya kekerasan di Bangkok. “Dikarenakan terus berlangsungnya bentrokan keras di Bangkok, termasuk di depan Kedubes Australia, Kedubes akan ditutup bagi para pengunjung mulai Senin 17 Mei 2010 sampai pemberitahuan lebih lanjut,” demikian pemberitahuan yang diposting di situs Smart Traveller milik pemerintah Australia seperti dilansir News.com.au, Senin (17/5).

Advertisement

Pemerintah Australia juga mengeluarkan travel warning ke Thailand. Seluruh warga Australia diingatkan untuk tidak bepergian ke Thailand dikarenakan meningkatnya kerusuhan politik. Warga Australia yang berada di Thailand juga diingatkan untuk menjauh dari lokasi-lokasi demonstran.

Sebelumnya, Kedubes AS, Inggris dan Belgia telah lebih dahulu ditutup untuk umum menyusul memanasnya konflik antara para demonstran ‘kaus merah’ dan pasukan keamanan Thai.

Hingga kini korban tewas telah mencapai 35 orang selama tiga hari kerusuhan di Bangkok. Korban tewas tersebut termasuk seorang tentara Thai. Sedangkan korban luka-luka mencapai 244 orang termasuk enam warga asing.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kaus Merah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif