Senin, 17 Mei 2010 10:31 WIB Hukum Share :

Polri lacak penyebar suara Noordin M Top di facebook

Jakarta–Polri tidak tinggal diam melihat gerilya pengikut gembong teroris Noordin M Top di situs jejaring sosial facebook. Polri akan melacak siapa penyebar ceramah teroris asal Malaysia yang telah tewas di tangan Densus 88 itu.

“Kita koordinasikan dengan cyber crime Mabes Polri,” kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Zulkarnain, Senin (17/5).

Dia menjelaskan, seandainya IP adress si penyebar ceramah itu di Indonesia, mungkin akan bisa secepatnya diblok.

“Tapi kan sejauh ini memang IP adress internet itu 85 persen ada di Amerika. Kalo di Indonesia, dengan sendirinya akan segera dikoordinasikan,” tutupnya.

Diketahui judul ceramah Noordin itu berjudul ‘Hebatnya Jihad ! Ceramah Asy Syahid Abo Mo’awwidz Noordin M Top’. Isi rekaman yang diunggah sejumlah orang itu berdurasi 19 menit. Salah satu yang menampilkan dalam laman facebooknya yakni seseorang ber-id Abu Mush’ab Azzarqawi.

Suara mirip Noordin yang kental dengan dialek Melayu itu mengajak pengikutnya untuk berjihad. Isi ceramah berisi janji surga, minuman, makanan, dan gadis-gadis cantik bagi mereka mujahid.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…