Senin, 17 Mei 2010 15:08 WIB News Share :

Pendukung Susno bagikan pita hitam & bunga

Jakarta–Aksi unjuk rasa mendukung mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji di Bundaran Hotel Indonesia (HI) tengah berlangsung. Para demostran membagi-bagikan pita hitam dan bunga kepada warga.

Aksi dimulai pukul 13.30 WIB. Mereka mengatasnamakan diri gabungan facebookers pendukung Susno Duadji. Di antaranya berasal dari Keluarga Besar Batang Hari Sembilan, Lampung dan Solidaritas Nasional Antikorupsi dan Antimakelar Kasus, 40 LSM, dan puluhan Ormas.

Mereka membagi-bagikan pita berwarna hitam selebar tiga sentimeter untuk diikatkan ke lengan atas sebelah kanan. Ini merupakan simbol duka cita terhadap hukum yang telah mati. Selain itu, demostran memberi seikat bunga warna-warni kepada pengguna jalan raya di sekitar Bundaran HI.

Meski tak dijaga ketat aparat Kepolisian, aksi belangsung damai. Demostran berorasi tepat di tengah Bundaran HI, meneriakkan pembebasan mantan Susno Duadji yang ditahan di Brimob Kepala Dua, Depok.

Hadir dalam aksi tersebut, kuasa hukum Susno Duadji, Henry Yosodiningrat dan M Assegaf. “Ini adalah bentuk kekuatan rakyat yang luar biasa besar kepada Pak Susno Duadji, publik bisa melihat semuanya mana kebenaran,” kata Hendry.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…