Senin, 17 Mei 2010 15:28 WIB Sport Share :

Ketua FA mundur dari jabatan

London–Ketua Football Association (FA), David Triesman mundur dari jabatannya dan ketua pencalonan Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 setelah menuding Spanyol dan Rusia berusaha menyogok wasit.

Sebuah tabloid koran Inggris diam-diam melansir bukti percakapan Tiresman. Dalam percakapan itu ia menyatakan bahwa Rusia akan membantu Spanyol menyogok wasit di Piala Dunia 2010 sebagai balasan untuk mendapat dukungan dalam meraih suara dari Federation Internationale de Football Association (FIFA).

“Jebakan, terutama dari teman, adalah pengalaman yang buruk baik bagi saya maupun keluarga. Namun ini membuat saya tidak mempunyai alternatif selain mundur. Saya telah menyatakan hal ini kepada dewan FA terkait keputusan mundur ini,” tegas Triesman, Senin (17/5).

FA menunjuk David Sheepshanks dan Roger Burden sebagai pengganti sementara posisi yang ditinggal Triesman. Jabatan ketua pencalonan Inggris di PD 2018 diserahkan kepada Geoff Thompson. Thompson adalah wakil presiden FIFA dan Union of European Football Associations (UEFA) dan juga bertugas sebagai ketua FA selama sembilan tahun sebelum Triesman.

Kejatuhan Triesman datang setelah Mail on Sundey menyadap pembicaraannya dua pekan lalu. Ia berbicara dengan Melissa Javobs, mantan pembantunya ketika ia masih menjabat kedudukan di pemerintahan Inggris.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…