Senin, 17 Mei 2010 12:38 WIB Internasional Share :

Jenderal 'Kaos Merah' akhirnya meninggal

Bangkok— Media di Thailand melaporkan, seorang jenderal pembelot yang bekerja untuk ‘Kaos Merah’ akhirnya meninggal setelah menderita luka akibat luka tembak oleh penembak jitu.

Laporan Saluran Televisi 9 menyebutkan, koran Thai Rath dan media lainnya mengatakan Mayor Jenderal Khattiya Sawasdiphol tewas Senin (17/5) waktu setempat.

Khattiya adalah ahli strategi Koas Merah. Dia ditembak di bagian kepala pada Rabu pekan lalu.

Serbuan pasukan milter terhadap kelompok antipemerintah dipicu kian meluasnya demonstrasi di jalan-jalan yang melibatkan demonstran dengan tentara di pusat kota Bangkok. Akibat bentrokan tersebut, sedikitnya 36 warga sipil tewas.

Demonstrasi digalang ‘Kaos Merah’ sejak pertengahan Maret lalu yang menuntut mundurnya Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva, pembubaran Parlemen, dan diselenggarakannya pemilihan umum baru.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…