News
Senin, 17 Mei 2010 - 10:02 WIB

Hari ini, pendukung Susno unjuk rasa tuntut pembebasan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Massa pendukung Komjen Susno Duadji Senin (17/5) ini berencana menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia. Agenda utama aksi ini adalah menuntut agar Susno dibebaskan dari tahanan.

“Saya merasa Susno dizalimi,” kata Muhammad Antonius Hartono, pendukung Susno yang menjalin dukungan lewat situs Facebook, Minggu malam.

Advertisement

Hartono mengklaim ada 3.800 orang yang terlibat aksi ini. Mereka berasal dari 40 elemen masyarakat. Selain menuntut pembebasan Susno, mereka meminta agar institusi Polri dikembalikan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Bukan lagi di bawah Presiden, supaya tak ada intervensi,” katanya di kediaman Susno di Cinere, Depok.

Yusuf Ma’arif, yang mengaku utusan dari Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, mengatakan turut mendukung aksi di Bundaran Hotel Indonesia itu. Menurut dia, selain dari Tebuireng, dukungan datang dari Pesantren Lirboyo, Kediri.

Advertisement

Herawati, istri Susno Duadji, menyatakan tak rela suaminya diperlakukan tidak adil. Apalagi jika Susno disidang tanpa prosedur berita acara pemeriksaan (BAP). Sebab, hingga kemarin Susno berkeras tak mau menandatangani BAP .


tempointeraktif/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif