Senin, 17 Mei 2010 10:02 WIB News Share :

Hari ini, pendukung Susno unjuk rasa tuntut pembebasan

Jakarta–Massa pendukung Komjen Susno Duadji Senin (17/5) ini berencana menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia. Agenda utama aksi ini adalah menuntut agar Susno dibebaskan dari tahanan.

“Saya merasa Susno dizalimi,” kata Muhammad Antonius Hartono, pendukung Susno yang menjalin dukungan lewat situs Facebook, Minggu malam.

Hartono mengklaim ada 3.800 orang yang terlibat aksi ini. Mereka berasal dari 40 elemen masyarakat. Selain menuntut pembebasan Susno, mereka meminta agar institusi Polri dikembalikan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Bukan lagi di bawah Presiden, supaya tak ada intervensi,” katanya di kediaman Susno di Cinere, Depok.

Yusuf Ma’arif, yang mengaku utusan dari Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, mengatakan turut mendukung aksi di Bundaran Hotel Indonesia itu. Menurut dia, selain dari Tebuireng, dukungan datang dari Pesantren Lirboyo, Kediri.

Herawati, istri Susno Duadji, menyatakan tak rela suaminya diperlakukan tidak adil. Apalagi jika Susno disidang tanpa prosedur berita acara pemeriksaan (BAP). Sebab, hingga kemarin Susno berkeras tak mau menandatangani BAP .


tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…