Senin, 17 Mei 2010 10:31 WIB Sport Share :

Hanya sabet Piala La Liga, Barca siap berkobar

Barcelona – Dibandingkan tahun lalu, pencapaian Barcelona musim ini bisa dibilang mengalami penurunan. Namun, El Barca siap untuk berkobar lagi musim depan, tentunya setelah menjalani masa istirahat dulu.

Piala La Liga menjadi satu-satunya trofi yang diraih oleh pasukan arahan Josep Guardiola tersebut. Dua trofi lainnya, Copa del Rey dan Liga Champions, gagal dipertehankan lantaran Barca gugur duluan sebelum mencapai final.

Otomatis, kegagalan di Liga Champions membuat mereka tak berhak untuk mengikuti ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Itu berarti Barca sudah kehilangan dua trofi lagi.

Dibandingkan dengan enam buah trofi yang diraih tahun lalu, pencapaian Barca musim ini memang terasa minim. Lionel Messi cs memang masih bisa mempertahankan Piala Super Spanyol–yang mana baru akan dihelat awal musim depan. Tetapi, tetap saja raihan dua trofi tahun ini dibandingkan enam trofi adalah perbedaan mencolok.

Guardiola mengatakan, rasa lapar untuk mengulangi prestasi tahun lalu masih ada. Hanya saja, hal itu harus direncanakan baik-baik dan sekarang bukan saatnya untuk membicarakan hal tersebut. Sekarang adalah saatnya Barca untuk istirahat.

“Mereka adalah pesepakbola, itulah yang mereka lakukan dan mereka selalu ingin menang,” tukasnya seperti dilansir ESPN Star.

“Kami akan terus berkembang, tetapi kini adalah saatnya untuk beristirahat dan mulai berpikir untuk merencanakan skuad musim depan,” tandasnya. (detiksport)

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…