Senin, 17 Mei 2010 14:06 WIB News,Pendidikan Share :

Guru honorer serbu Kantor Kemendiknas

Jakarta–Sebanyak 300 orang yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer Sekolah Negeri Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Mereka yang mengikuti aksi hari ini berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogya, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Mereka datang dengan menggunakan bus.

Aksi tersebut berlangsung dengan tertib dengan penjagaan petugas dari satuan Samapta Polda Metro Jaya. Tapi aksi tersebut membuat ruas jalan di kawasan tersebut mengalami kepadatan.

Selain berunjuk rasa di kantor Kemendiknas, massa juga berencana akan menggelar aksi serupa di depan gedung DPR/MPR dan Istana Merdeka hingga sore ini.

Sebelumnya, 2.000 guru yang tergabung dalam Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR. Mereka juga mendesak pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan hidup guru.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…