News
Senin, 17 Mei 2010 - 15:51 WIB

Gadis tewas dibunuh kenalan di facebook

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Seorang pria diduga telah melakukan pembunuhan setelah berteman dengan remaja di facebook. Ia mengajak gadis korbannya ke padang rumput dan selanjutnya membunuhnya.

Christopher James Dannevig, 20 tahun warga Australia diduga membuat identitas palsu di facebook dan mengajak remaja perempuan usia 18 tahun, Nona Belomesoff ke cagar alam di barat daya Sydney pada Rabu lalu. Tubuh Belomesoff ditemukan pada Jumat dua hari kemudian.

Advertisement

“Nona memberi tahu ke keluarganya ia bertemu dengan dua pria yang pernah saling berhubungan lewat situs jejaring sosial,” kata polisi New South Wales dalam sebuah pernyataan.

“Polisi menduga pria kedua yang dipercaya Nona akan ia temui sebenarnya tidak ada.”

Detektif Russell Oxford mengatakan pada Sunday Telegraph, Senin (17/5), bahwa Belomesoff menyukai binatang, dan mungkin mengira akan datang ke tempat pelatihan malam hari bagaimana merawat hewan liar.

Advertisement

“Ini merupakan bagian cerita yang mendorong perempuan ini untuk pergi keluar,” kata Oxford. “Ini merupakan tipu muslihat untuk mengajak Nona pergi.”

Polisi mengatakan kasus ini tidak biasa dan memperingatkan orang untuk menggunakan situs jejaring sosial dengan hati-hati.

“Ini merupakan area tempat predator dan para penyimpang serta lainnya berada. Anda hanya tidak tahu dengan siapa Anda berbicara,” kata Oxford.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif