Senin, 17 Mei 2010 15:51 WIB Internasional Share :

Gadis tewas dibunuh kenalan di facebook

Jakarta— Seorang pria diduga telah melakukan pembunuhan setelah berteman dengan remaja di facebook. Ia mengajak gadis korbannya ke padang rumput dan selanjutnya membunuhnya.

Christopher James Dannevig, 20 tahun warga Australia diduga membuat identitas palsu di facebook dan mengajak remaja perempuan usia 18 tahun, Nona Belomesoff ke cagar alam di barat daya Sydney pada Rabu lalu. Tubuh Belomesoff ditemukan pada Jumat dua hari kemudian.

“Nona memberi tahu ke keluarganya ia bertemu dengan dua pria yang pernah saling berhubungan lewat situs jejaring sosial,” kata polisi New South Wales dalam sebuah pernyataan.

“Polisi menduga pria kedua yang dipercaya Nona akan ia temui sebenarnya tidak ada.”

Detektif Russell Oxford mengatakan pada Sunday Telegraph, Senin (17/5), bahwa Belomesoff menyukai binatang, dan mungkin mengira akan datang ke tempat pelatihan malam hari bagaimana merawat hewan liar.

“Ini merupakan bagian cerita yang mendorong perempuan ini untuk pergi keluar,” kata Oxford. “Ini merupakan tipu muslihat untuk mengajak Nona pergi.”

Polisi mengatakan kasus ini tidak biasa dan memperingatkan orang untuk menggunakan situs jejaring sosial dengan hati-hati.

“Ini merupakan area tempat predator dan para penyimpang serta lainnya berada. Anda hanya tidak tahu dengan siapa Anda berbicara,” kata Oxford.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…