Senin, 17 Mei 2010 10:17 WIB Internasional Share :

Bentrokan Bangkok, jumlah korban tewas dilaporkan 33 orang

Bangkok–Krisis di Ibu Kota Thailand, Bangkok yang berlangsung sejak Jumat (14/5), kemarin terus memakan korban jiwa. Hingga kini, jumlah korban tewas dilaporkan sebanyak 33 orang dan 236 lainnya luka-luka.

Data itu disampaikan oleh sebuah badan layanan darurat di Bangkok, Minggu (16/5). Demikian seperti dikutip dari AFP. Angka dari Kementerian Kesehatan Thailand menyebutkan, 63 orang meninggal sejak kerusuhan pecah pada pertengahan Maret lalu antara demonstran “Kaus Merah” dengan tentara pemerintah. Sedangkan 1.700 orang mengalami luka-luka.

Sementara itu, pemerintah Belgia mengatakan, akan menutup Kedutaan Besarnya di Bangkok hari ini, Senin (17/5). “Kedutaan besar tidak jauh dari lokasi di mana kekerasan terjadi dan untuk alasan keamanan kami memutuskan kedutaan akan ditutup Senin,” ujar seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Belgia.

Namun, saluran telepon ke Kedubes tetap dibuka. Saat ini, belum ada warga negara Belgia yang dievakuasi ke kantor Kedubes. Washington pada Sabtu lalu mengatakan, personelnya yang tidak terlalu penting akan ditarik dari Kedubes AS di Bangkok. Mereka khawatir eskalasi kekerasan terus meningkat.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…