News
Senin, 17 Mei 2010 - 13:42 WIB

Balita perokok itu akhirnya sembuh total

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang–Sandi Adi Susanto, anak balita dari Malang, Jawa Timur, yang dulu jago merokok dan misuh atau mengumpat dengan kata-kata jorok, dijadwalkan selesai menjalani rehabilitasi pada Rabu (19/5) mendatang.

Sejak 13 April lalu, dia menjalani rehabilitasi dari kecanduan nikotin dan penyembuhan kebiasaan berkata kotornya di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. Menurut dr Mardhani Yoso Prawoto SpA (K) dari tim yang menangani Sandi, arek cilik itu sekarang sudah total berhenti merokok dan mengumpat.

Advertisement

“Seusai keluar dari rumah sakit, Sandi harus mendapatkan lingkungan baru yang baik sehingga tidak ada lagi gangguan dari orang-orang dewasa yang menawarinya rokok atau mengajarinya berkata jorok,” kata dr Mardhani seperti dilansir kompas.com, Senin (17/5).

Menurut dr Mardhani, Sandi akan ditempatkan di lingkungan baru di kawasan Sawojajar, Kota Malang. Sementara orangtua Sandi, Mulud Riadi,50 dan Moedijati,45, mengaku senang atas kesembuhan anaknya.

“Kalau pagi sampai sore memang tidak apa-apa. Namun, kalau malam sering kangen rumah, selalu minta pulang. Alhamdulillah, Sandi dinyatakan sehat dan boleh pulang,” kata Moedijati.

Advertisement

tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bocah Perokok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif