Minggu, 16 Mei 2010 16:05 WIB Sport Share :

Simon rebut set pertama

Kuala Lumpur–Simon Santoso untuk sementara unggul atas Chen Jin di set pertama. Simon menang 21-19 lewat duel ketat lawan si rangking tiga dunia.

Dilaporkan wartawan detiksport dari Putra Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (16/5) sore WIB, Simon memberikan perlawanan alot lawan Chen. Akhirnya Simon yang peringkat 12 dunia pun akhirnya merebut set pertama.

Chen meraih dua poin pertama meski Simon lantas berhasil merebut dua poin berikutnya untuk menyamakan skor 2-2. Simon kemudian ganti meninggalkan Chen dan smes kerasnya membuat dia unggul 4-2.

Lewat smes keras dan pukulan-pukulan silang, Simon sempat merepotkan Chen untuk meraih keunggulan sampai 8-5. Namun, Chen perlahan-lahan bisa mengejar dan berbalik unggul di kedudukan 11-10.

Setelah itu keunggulan masih terus dipegang Chen kendati Simon terus mendekat dan bahkan berhasil menyamakan skor di kedudukan 15-15 setelah Chen gagal mengembalikan shuttlecock dengan baik.

Pertarungan alot lantas terjadi di antara kedua pemain yang saling susul menyusul. Chen baru mulai melebarkan jarak jadi 18-16 setelah smes Simon hanya menghantam net.

Lewat permainan agresif, Simon berhasil menyamakan skor jadi 18-18. Dua poin tersebut diraih lewat smes-smes keras yang dilancarkan Simon. Pukulan Chen yang keluar dari lapangan Simon bahkan bikin Simon akhirnya unggul 20-18.

Chen sempat memangkas ketinggalan jadi 19-20, tetapi Simon sudah tak tertahan dan menutup set pertama dengan kemenangan setelah Chen gagal mengembalikan shuttlecock.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…