Sport
Minggu, 16 Mei 2010 - 16:05 WIB

Simon rebut set pertama

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Simon Santoso untuk sementara unggul atas Chen Jin di set pertama. Simon menang 21-19 lewat duel ketat lawan si rangking tiga dunia.

Dilaporkan wartawan detiksport dari Putra Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (16/5) sore WIB, Simon memberikan perlawanan alot lawan Chen. Akhirnya Simon yang peringkat 12 dunia pun akhirnya merebut set pertama.

Advertisement

Chen meraih dua poin pertama meski Simon lantas berhasil merebut dua poin berikutnya untuk menyamakan skor 2-2. Simon kemudian ganti meninggalkan Chen dan smes kerasnya membuat dia unggul 4-2.

Lewat smes keras dan pukulan-pukulan silang, Simon sempat merepotkan Chen untuk meraih keunggulan sampai 8-5. Namun, Chen perlahan-lahan bisa mengejar dan berbalik unggul di kedudukan 11-10.

Setelah itu keunggulan masih terus dipegang Chen kendati Simon terus mendekat dan bahkan berhasil menyamakan skor di kedudukan 15-15 setelah Chen gagal mengembalikan shuttlecock dengan baik.

Advertisement

Pertarungan alot lantas terjadi di antara kedua pemain yang saling susul menyusul. Chen baru mulai melebarkan jarak jadi 18-16 setelah smes Simon hanya menghantam net.

Lewat permainan agresif, Simon berhasil menyamakan skor jadi 18-18. Dua poin tersebut diraih lewat smes-smes keras yang dilancarkan Simon. Pukulan Chen yang keluar dari lapangan Simon bahkan bikin Simon akhirnya unggul 20-18.

Chen sempat memangkas ketinggalan jadi 19-20, tetapi Simon sudah tak tertahan dan menutup set pertama dengan kemenangan setelah Chen gagal mengembalikan shuttlecock.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Piala Thomas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif