Minggu, 16 Mei 2010 13:35 WIB News Share :

Nasir Abbas
Abdullah Sunata, bertobatlah!

Jakarta — Abdullah Sunata menyebut nama Nasir Abbas dalam pesan jihad di sebuah blog. Nasir juga memiliki pesan khusus untuk orang paling dicari terkait teroris Aceh itu.

“Abdullah Sunata, bertobatlah!” kata mantan petinggi Jamaah Islamiyah itu saat berbincang dengan detikcom, Minggu (16/5).

Nasir berpesan agar DPO yang memiliki nama Abu Ikrimah Al Bassam itu segera minta ampun kepada Allah. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berubah.

“Saatnya bertobat, minta ampun kepada Allah,” pesan Nasir.

Nasir juga berpesan kepada orang-orang yang masih memiliki pikiran untuk berjihad dengan cara kekerasan. “Saya ingin semua sadar, kalau cara itu salah,” katanya.

“Kalau nggak suka sama saya, jangan ikut saya. Tapi jangan juga ikuti Abdullah Sunata. Saya harap semua sadar dan membuka mata,” kata Nasir.

Sebelumnya, nama Nasir Abbas disebut-sebut dalam pesan untuk terus berjihad yang diposting dalam http://7ihadmedia.wordpress.com. Tulisan yang konon ditulis oleh Abdullah Sunata itu meminta agar pengikutnya terus berjihad dan tidak mengikuti Nasir dengan menjadi Bani Abbas.

Nasir sendiri mengaku tidak percaya tulisan itu ditulis oleh Abdullah Sunata. Menurutnya, istilah Bani Abbas bukan dari Abdullah tapi dari kelompok Solo.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…