Minggu, 16 Mei 2010 19:06 WIB Sragen Share :

Kesetrum, 2 warga Ngrampal tewas

Sragen (Espos)--Dua warga Karakan RT 1/RW I, Karangudi, Ngrampal, Muh Akhirudin, 30, dan Suparmi, 50, tewas kesetrum saat membuat jemuran kawat di belakang rumah, Minggu (16/5), sekitar pukul 05.00 WIB. Anak dan ibu mertua itu sempat dibawa ke RSUD Amal Sehat Sragen, namun nyata mereka pun tak tertolong.

Informasi yang dihimpun Espos, di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa nahas itu bermula saat Muh Akhirudin membuat jemuran kawan sepanjang lebih dari lima meter seusai Subuh. Dia tak mengetahui kabel listrik yang terhubung dengan lampu di belakang rumah itu terkelupas isolasinya. Saat memasang kawat, tak sadar kawat itu menempel pada kabel yang terkelupas itu.

Muh Akhirudin langsung tersengat aliran listrik itu sampai kejang-kejang. Suparmi yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong anak menantunya. Dia hendak melepas kawat yang melilit tangan anaknya, namun justru dia juga kesetrum.

Istri korban, Mudmainah langsung menjerit minta tolong warga saat melihat peristiwa mengenaskan itu. Spontan warga berdatangan. Mereka memutus aliran listrik lewat meteran. Kedua korban diperiksa dan langsung dilarikan ke RSU Amal Sehat.

”Beberapa warga mengecek nadinya masih berdenyut, kedua korban segera diselamat ke RSU Amal Sehat. Namun korban tak bisa terselamatkan. Keduanya mengalami luka sengatan listrik di bagian tangannya. Sedangkan kondisi tubuh korban tak ditemukan luka-luka. Korban diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan prosesi pemakaman sesuai adat setempat,” tegas Kadus II Karangudi, Sumardi saat ditemui Espos di rumah duka.


trh

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…