Soloraya
Minggu, 16 Mei 2010 - 19:06 WIB

Kesetrum, 2 warga Ngrampal tewas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Dua warga Karakan RT 1/RW I, Karangudi, Ngrampal, Muh Akhirudin, 30, dan Suparmi, 50, tewas kesetrum saat membuat jemuran kawat di belakang rumah, Minggu (16/5), sekitar pukul 05.00 WIB. Anak dan ibu mertua itu sempat dibawa ke RSUD Amal Sehat Sragen, namun nyata mereka pun tak tertolong.

Informasi yang dihimpun Espos, di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa nahas itu bermula saat Muh Akhirudin membuat jemuran kawan sepanjang lebih dari lima meter seusai Subuh. Dia tak mengetahui kabel listrik yang terhubung dengan lampu di belakang rumah itu terkelupas isolasinya. Saat memasang kawat, tak sadar kawat itu menempel pada kabel yang terkelupas itu.

Advertisement

Muh Akhirudin langsung tersengat aliran listrik itu sampai kejang-kejang. Suparmi yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong anak menantunya. Dia hendak melepas kawat yang melilit tangan anaknya, namun justru dia juga kesetrum.

Istri korban, Mudmainah langsung menjerit minta tolong warga saat melihat peristiwa mengenaskan itu. Spontan warga berdatangan. Mereka memutus aliran listrik lewat meteran. Kedua korban diperiksa dan langsung dilarikan ke RSU Amal Sehat.

”Beberapa warga mengecek nadinya masih berdenyut, kedua korban segera diselamat ke RSU Amal Sehat. Namun korban tak bisa terselamatkan. Keduanya mengalami luka sengatan listrik di bagian tangannya. Sedangkan kondisi tubuh korban tak ditemukan luka-luka. Korban diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan prosesi pemakaman sesuai adat setempat,” tegas Kadus II Karangudi, Sumardi saat ditemui Espos di rumah duka.

Advertisement


trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kesetrum Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif