Minggu, 16 Mei 2010 14:17 WIB Internasional Share :

Kaus merah berharap Raja Thailand stop konflik

Bangkok–Massa Kaus Merah berharap Raja Thailand Bhumibol Adulyadej akan bertindak menghentikan konflik berkepanjangan Kaus Merah dan pemerintah Thailand. Raja menjadi harapan tunggal para pendukung Thaksin Shinawatra ini.

“Sebagai rakyat negeri ini, kami mengharapkan kebajikannya. Saya yakin semua rakyat Thai merasakan hal yang sama. Yang Mulia adalah satu-satunya harapan kami,” kata Jatuporn Prompan, petinggi Kaus Merah seperti dilansir Reuters, Minggu (16/5).

Raja Thailand pernah mendamaikan konflik antara militer dan politisi pada 1992. Namun dalam konflik kali ini, Raja Thailand belum berbuat banyak.

Pada 26 April silam, untuk pertama kalinya Raja bicara terkait aksi demonstasi ini. Raja menyerukan perdamaian saat melantik hakim agung, namun tidak spesifik menyebut konflik di Thailand.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…