Minggu, 16 Mei 2010 17:11 WIB Klaten Share :

Greatzone, sajikan tantangan bagi warga Klaten

Klaten (Espos)–Suasana Alun-alun Klaten tidak pernah sepi jika malam Minggu tiba. Di sinilah, tempat berkumpul kawula muda Klaten yang ingin mengisi weekend. Kehadiran acara Djarum Super Greatzone dengan beberapa permainan semakin menyemarakkan suasana malam Minggu di Alun-alun Klaten, Sabtu (15/5) malam. Selama berlangsungnya permainan itu, iringi oleh lagu-lagu dari grup band indie seperti Counter Rasta, TNT, maupun United kian menghangatkan suasana.

Beberapa permaian yang diusung dalam ajang Djarum Super Greatzone itu meliput futsal competition, trampoline, target shoot dan flying fox. Kompetisi futsal diikuti sebanyak 32 tim. Mereka bertanding dengan sistem gugur untuk menjadi juara.

Tak jauh dari lokasi digelarnya kompetisi futsal, digelar permainan flying fox. Permainan ini menjadi salah satu permaian yang menantang bagi para pengunjung di Alun-alin Klaten kemarin. Di atas ketinggian sekitar sembilan meter, seorang peserta akan meluncur ke dasar tanah dengan menggunakan tali sepanjang sekitar 50 meter. Cukup dengan membeli dua bungkus rokok Djarum Super isi 12 atau 16 batang, seseorang bisa mendapatkan kupon untuk mencoba tantangan meluncur dari ketinggian ini.

“Saya baru kali pertama mencoba. Pertama-tama agak gemetaran. Tetapi, rasanya puas kalau sudah meluncur,” tutur Andre, 19, seorang pemuda asal Desa Drono, Kecamatan Ngawen ini.

Permaian lain yang tidak kalah menantang adalah trampoline dan target shoot. Cukup dengan membeli satu bungkus rokok Djarum Super isi 12 atau 16 batang, seseorang akan mendapatkan kupon untuk mencoba salah satu dari dua permainan ini. Untuk permaianan target shoot, panitia akan memberikan door prize kepada peserta yang mampu membidik objek tepat sasaran.

Perwakilan panitia penyelenggaran dari Sisitiga Productions, Enika S saat ditemui Espos di sela-sela acara mengatakan, sebelum di Klaten, Djarum Super Greatzone itu digelar di Bantul pada Sabtu (1/5) dan di Purworejo Rabu (12/5). Menurutnya, acara itu digelar dalam rangka memberikan hiburan kepada para kawula muda di tiga daerah tersebut.

mkd

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…