Minggu, 16 Mei 2010 00:00 WIB News Share :

Fauzi Bowo belum mau bubarkan Satpol PP

Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyatakan telah mengadakan evaluasi internal mengenai kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Meski demikian, Fauzi Bowo masih belum akan membubarkan Satpol PP itu.

“Keberadaan Satpol PP masih sangat dibutuhkan warga DKI Jakarta,” kata Juru Bicara Pemprov DKI Jakarta, Cucu Akhmad Kurnia, dalam keterangannya, Sabtu (15/5).

Cucu menjelaskan, Satpol PP ini memikili fungsi untuk memelihara dan menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum. “Serta penegakan Perda dan keputusan kepala daerah,” jelasnya.

Menurut Cucu, Gubernur Fauzi Bowo telah menekankan bahwa, seandainya ada kesan bahwa keberadaan Satpol PP tumpang tindih dengan instansi keamanan lainnya, maka perlu ditekankan bahwa peran dan kompentensi masing-masing instansi sudah diatur sesuai dengan undang-undang.

Dalam insiden bentrok antara warga dan Satpol PP di makam Mbah Priok, diketahui tiga anggota Satpol PP tewas dalam kerusuhan. Insiden ini juga membuat puluhan warga luka-luka.

Komnas HAM menyebutkan tujuh pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut, di antaranya Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Walikota Jakarta Utara.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…