Minggu, 16 Mei 2010 21:48 WIB Ekonomi Share :

Besok pengurus Hipmi dilantik

Solo (Espos)--Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo periode 2010-2013 terpilih, bakal dilantik di Pendapi Gede Balaikota Solo, besok Senin (17/5).

Ketua Hipmi terpilih, Farid Sunarto, menyampaikan Hipmi ke depan optimis bisa menginisiasi anggotanya menjadi pengusaha muda yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.

Sementara itu, Deputy Secretary Hipmi, Diaz Arjun Ardian, saat ditemui Espos di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Minggu (16/5), menyampaikan pelantikan Hipmi kembali menghadirkan Ketua Hipmi pusat Erwin Aksa, Kukrit Suryo Wicaksono dan Walikota Solo, Joko Widodo. Ketiganya, akan menjadi narasumber dalam Sarasehan Bisnis yang mengambil tema Kreatif untuk Sejahtera.

Terkait tema sarasehan ini pula, Farid menyampaikan kunci sukses untuk menjadi pengusaha muda saat ini adalah kreatif dan inovatif. Terutama, jika dikaitkan dengan persaingan pasar yang semakin ketat. “Dan Himpi berupaya agar ke depan bisa menginisiasi para pengusaha muda, pengusaha baru untuk menguasai nilai pentingnya kreatif sehingga bisa mengambil satu peluang usaha serta menjadi pengusaha berkemampuan komparatif dan kompetitif,” tutur Farid.

Farid menambahkan, sebagai langkah awal realisasi visi misi kepemimpinannya, sarasehan bisnis ini diharapkan bisa mendorong dan mem-back up pengusaha muda ini menjadi pengusaha yang tangguh dan memiliki sesuatu yang excellent.

Hal ini disampaikan, karena pengusaha muda itu mengambil peran yang dinilai sangat penting dalam perkembangan ekonomi dunia. Pengusaha pun berperan dalam membantu pemerintah terutama mengurangi angka pengangguran yang terus bertambah setiap tahunnya.

“Sebagai asosiasi yang menaungi pengusaha muda, kami pastikan Hipmi akan bekerja sama dengan pemerintah maupun pengusaha-pengusaha asing agar pengusaha dalam negeri bisa berkembang dan maju.”

haw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…