Minggu, 16 Mei 2010 14:47 WIB Sport Share :

Atasi Taufik, Lin Dan tak Jumawa

Kuala Lumpur--Lin Dan sukses mereguk angka pertama untuk China atas Indonesia setelah menang relatif mulus atas Taufik Hidayat. Namun, Lin Dan tetap berusaha merendah.

Tampil sebagai tunggal pertama China menghadapi Indonesia, Lin Dan menang dua set langsung 21-7 21-14 dalam partai yang berjalan sampai 43 menit saja. Lin Dan yang rangking dua dunia tampak terlalu tangguh untuk Taufik.

“Nggak menang mudah kok, aku berkeringat banyak,” ucap Lin Dan merendah.

Kemenangan atas Taufik kian melengkapi kesuksesan Lin Dan di Piala Thomas setelah sebelumnya juga menang atas lawan bebuyutan lainnya Lee Chong Wei. Tapi ini tak bikin Lin Dan menepuk dada jumawa.

“No, saya tidak merasa level saya di atas mereka. Saya sangat menghargai Chong Wei dan Taufik, dan tentu saja senang bisa mengalahkan mereka berdua,” tukas Lin Dan.

“Yang lebih sulit lawan Chong Wei, tapi kondisi Taufik pun semakin membaik,” tandas Lin Dan.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…