Minggu, 16 Mei 2010 18:19 WIB Wonogiri Share :

Ali Mahbub pimpin PC GP Anshor

Wonogiri (Espos)–Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Wonogiri untuk periode 2010-2014 dilantik dalam sebuah acara di Rumah Makan Fajar Wonogiri, Minggu (16/5). Terlantik sebagai ketua, menggantikan H Mubarok, adalah Ali Mahbub, yang sebelumnya menjabat Sekretaris.

Dijelaskan Ali Mahbub, GP Anshor adalah badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki peraturan dasar dan peraturan rumah tangga sendiri. “Pada kepengurusan periode ini kami memfokuskan pada penguatan kaderisasi ditingkat kecamatan. Sedangkan secara eksternal, kami akan menggelar kegiatan-kegiatan yang sinergis dengan agenda pemerintahan maupun masyarakat luas,” kata Ali.

Sementara itu, dalam diskusi yang digelar seusai pelantikan, menghadirkan pembicara, Pranoto dari LPPM UNS Solo dan anggota DPRD Provinsi Jateng, Endang Maria Astuti, para pemuda Anshor Wonogiri diajak untuk menggali dan mengembangkan ekonomi berbasis kerakyatan. Kedua pembicara mengungkapkan, banyak sekali potensi alam yang bisa digali di Wonogiri.

“Masalahnya, sebagaimana yang saya lihat dan saksikan, kalangan muda di Wonogiri belum berpikir global, bahwa mereka juga mesti punya peran besar dalam pembangunan. Kebanyakan pemuda sekarang masih lebih banyak memikirkan kepentingan diri sendiri,” jelas Endang.

shs

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…