Sabtu, 15 Mei 2010 09:52 WIB News Share :

Target utama teroris Dubes, bukan SBY

Jakarta–Mabes Polri menduga para tersangka teroris akan menyerang saat upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2010 nanti. Apakah memang target utama mereka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ?

Ternyata menurut pengamat teroris, Mardigu SBY bukanlah target utama yang dibidik oleh mereka. “Bukan. Dalam upacara tersebut kan banyak tamu-tamu negara. Itu target utamanya,” ujarnya, Sabtu (15/5).

Mardigu menjelaskan dengan membunuh duta besar (Dubes), maka tentunya akan mendapat sorotan dunia internasional. Inilah yang dicari oleh para teroris tersebut. “Ini rencana mereka. Tentunya dalam mempersiapkan serangan ada plan A, plan B dan plan C,” jelas dia.

Ia menambahkan menggunakan bom yang membunuh secara massal dan tanpa target tertentu, sudah ditinggalkan. Kini sasaran dengan target tertentu menjadi pilihan para teroris ini. “Itu yang paling mudah,” jelas dia.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…