Sabtu, 15 Mei 2010 12:31 WIB News Share :

Pengganti Sri Mulyani telah diuji Presiden SBY

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata telah rampung menguji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Menteri Keuangan (Menkeu) baru pengganti Sri Mulyani Indrawati.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan staf khusus Presiden, Heru Lelono, melalui sambungan telepon, Sabtu (15/5). “Fit and proper test-nya sudah selesai,” katanya.

Dengan begitu, nama pengganti Sri Mulyani telah ada di tangan Presiden. Sayangnya, Heru menolak mengungkapkan nama tersebut. Ia juga enggan menjawab apa latar belakang maupun rekam jejak sang Menkeu baru.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa hanya sedikit membocorkan perihal pengganti Sri Mulyani yakni  pengganti tersebut tidak berasal dari partai politik.

Sri Mulyani bakal menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat, mulai 1 Juni mendatang.

tempointeraktif/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…