Sabtu, 15 Mei 2010 15:53 WIB News Share :

Jurnalis foto di Palu ditikam pisau

Palu–Muhammad Nasrun, wartawan foto lepas di Palu, Sulawesi Tengah, ditikam orang tak dikenal pada Jumat (14/5) sekitar pukul 20.00 Wita.

Nasrun yang kesehariannya dipanggil Achun itu ditikam di Jalan Yojoko, dekat Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu. Achun mengalami dua luka tusuk di tangan dan punggung.

Luka tersebut diperkirakan sedalam dua sentimeter. Setelah ditikam, menurut Achun saat ditemui di rumahnya Sabtu (15/5), pelaku segera melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Usai ditusuk, Pewarta foto lepas untuk sejumlah media nasional ini segera minta bantuan temannya untuk mengantar ke Rumah Sakit Bhayangkara. Achun mendapatkan tiga jahitan di lukanya namun segera diperbolehkan pulang.

Sejumlah teman Achun juga melaporkan kejadian itu di Kepolisian Resor Palu. Menurut Achun, dirinya tidak pernah punya musuh atau membuat orang tersinggung. “Saya tidak pernah punya musuh. Biarkan pihak kepolisian yang mengurus kasus ini,” kata Achun yang juga anggota AJI Palu.

Sekretaris AJI Palu, Mochammad Subarkah, meminta polisi untuk serius mengusut kasus ini. “Kalau ada hubungannya dengan profesi wartawan, seharusnya pelaku bisa menyelesaikannya sesuai prosedur yang berlaku,” kata Subarkah.

kompas.com/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…