News
Sabtu, 15 Mei 2010 - 15:53 WIB

Jurnalis foto di Palu ditikam pisau

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palu–Muhammad Nasrun, wartawan foto lepas di Palu, Sulawesi Tengah, ditikam orang tak dikenal pada Jumat (14/5) sekitar pukul 20.00 Wita.

Nasrun yang kesehariannya dipanggil Achun itu ditikam di Jalan Yojoko, dekat Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu. Achun mengalami dua luka tusuk di tangan dan punggung.

Advertisement

Luka tersebut diperkirakan sedalam dua sentimeter. Setelah ditikam, menurut Achun saat ditemui di rumahnya Sabtu (15/5), pelaku segera melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Usai ditusuk, Pewarta foto lepas untuk sejumlah media nasional ini segera minta bantuan temannya untuk mengantar ke Rumah Sakit Bhayangkara. Achun mendapatkan tiga jahitan di lukanya namun segera diperbolehkan pulang.

Sejumlah teman Achun juga melaporkan kejadian itu di Kepolisian Resor Palu. Menurut Achun, dirinya tidak pernah punya musuh atau membuat orang tersinggung. “Saya tidak pernah punya musuh. Biarkan pihak kepolisian yang mengurus kasus ini,” kata Achun yang juga anggota AJI Palu.

Advertisement

Sekretaris AJI Palu, Mochammad Subarkah, meminta polisi untuk serius mengusut kasus ini. “Kalau ada hubungannya dengan profesi wartawan, seharusnya pelaku bisa menyelesaikannya sesuai prosedur yang berlaku,” kata Subarkah.

kompas.com/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jurnalis Palu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif