Sabtu, 15 Mei 2010 21:59 WIB Sport,Internasional Share :

Jelang Kejurnas Junior, ISSI Jateng gelar seleksi

Solo (Espos)–Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan mengelar seleksi daerah yang diselenggarakan di Karanganyar, besok Minggu (16/5). Selekda tersebut diadakan untuk menjaring para pembalap junior yang akan dikirim mengikuti Kejuaraan Nasional Junior Championship 2010 di Pontianak, Jumat hingga Minggu (21-23/5) nanti.

“Jumlah peserta yang mengikuti seleksi diperkiraan sebanyak 30 atlet. Mereka akan dipilih untuk memperkuat Kontingen Jateng pada ajang Kejurnas Junior di Pontianak nanti,” terang Ketua I Bidang Pembinaan dan Prestasi (BinPres) ISSI Jateng, Didik Dwijatmanto kepada Espos, Sabtu (15/5).

Seleksi sendiri akan digelar dengan menempuh jarak sejauh 18 kilometer. Hal ini dicanangkan supaya para pembalap muda tersebut lebih siap saat tampil di Kejurnas terutama di nomor ‘Individual Time Trial’ (ITT) jarak 20 km, Kriterium jarak 36 km dan ‘Road race’ jarak 140 km.

Pada Seleksi nanti, Pengprov ISSI Jateng akan memilih tiga pembalap yang layak tampil di Kejurnas nanti. Penilaian atlet yang pantas selain didasarkan atas hasil Selekda juga dilihat dari hasil Kejuaraan Balap Sepeda Piala Bupati Cilacap pada bulan April lalu.

“Kami sudah mengantongi beberapa kandidat pembalap yang cukup berprestasi untuk dikirim ke Pontianak. Namun tinggal bagaimana performa mereka pada seleksi ini masih bagus atau akan tersisih dengan atlet yang lain,” jelas Didik.

Terpisah pelatih PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) Jateng yang berpusat di Solo, Agus Sadiyanto kepada Espos mengaku telah mempersiapkan anak asuhnya untuk turun di Selekda nanti. Dirinya akan menurunkan dua atlet mudanya yakni Deni Kristianto asal Boyolali dan Jefri Irawan asal Sukoharjo untuk tampil pada ajang tersebut.

“Karena yang diperbolehkan tampil hanya para pembalap yang berusia dibawah 18 tahun maka kami hanya menurunkan dua dari lima pembalap yang saat ini tengah menjalani latihan di PPLP,” ujar Agus.

m89

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…