Sabtu, 15 Mei 2010 14:21 WIB Internasional Share :

Gempa 5,1 SR guncang Iran

Teheran–Gempa bumi mengguncang wilayah Iran selatan pada Jumat (14/5) malam waktu setempat. Sejauh ini tak ada laporan korban jiwa akibat gempa berkekuatan 5,1 skala richter (SR) tersebut.

Demikian seperti diberitakan kantor berita resmi Iran, IRNA dan dilansir kantor berita AFP, Sabtu (15/5).

Gempa tersebut mengguncang wilayah antara Provinsi Bushehr dan Fars pada Jumat sekitar pukul 23.19 waktu setempat. Tepatnya di dekat Kota Dalaki di Provinsi Bushehr yang berbatasan dengan Provinsi Fars.

Tidak dilaporkan korban jiwa di Dalaki. Namun menurut kantor berita Fars, warga setempat syok akibat gempa tersebut. Iran termasuk ibukotanya, Teheran merupakan daerah rawan gempa. Gempa terburuk terjadi pada Desember 2003 lalu di Kota Bam. Gempa berkekuatan 6,3 Skala Richter itu menewaskan sekitar 31 ribu orang, atau seperempat dari jumlah populasi Kota Bam.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…