Sabtu, 15 Mei 2010 16:01 WIB Sepak Bola,Sport Share :

Capello
Inggris harus tembus final Piala Dunia

London–Fabio Capello paham betul potensi yang dimiliki para pemain Timnas Inggris, karena itu, tak ada target lain bagi The Three Lions selain final di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Capello membawa Inggris bangkit setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Eropa 2008 di bawah arahan Steve McCLaren. Di babak kualifikasi, Inggris memenangkan sembilan dari sepuluh laga, dan menjadi juara grup 6.

Sebelumnya, ‘Don Fabio’ tak pernah mau memasang target, tetapi jelang laga perdana mereka 12 Juni mendatang di Rustenburg, Capello mengumumkan targetnya.

Lolos dari Grup C sudah kewajiban, sementara hanya lolos ke semifinal bukan target yang sepadan untuk tim sebesar Inggris. Karena itu, satu-satunya target adalah final.

Ujarnya kepada The Sun, sabtu (15/5). “Tidak bisa mencapai final adalah sebuah kegagalan.”

Capello kemudian berbagi pengalamannya dalam melatih Timnas Inggris, tim dengan talenta hebat namun mental yang lemah.

“Saya membangun timnas Inggris dari sisi psikologis. Saya membuat peraturan, saya mengembalikan kebanggaan mengenakan kostum Inggris,” terangnya.

“Saat saya baru datang saya lihat para pemain sudah kalah sebelum perang. Mereka ketakutan dan tidak memiliki rasa kebersamaan. Saya sangat terkejut. Saya bangkitkan mereka dan melatih dengan serius, kini kami adalah tim yang sangat solid,” tegas Capello.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…