Jumat, 14 Mei 2010 14:35 WIB Sport Share :

Taufik menang, Indonesia unggul 1-0

Kuala Lumpur–Taufik Hidayat menyumbang poin pertama untuk Tim Thomas Indonesia dalam laga semifinal menghadapi Jepang. Pebulutangkis nomor satu Indonesia itu menang straight set atas Kenichi Tago.

Menghadapi Tago yang berperingkat 14 dunia, Taufik memetik kemenangan mudah di set awal. Meski sempat dapat perlawanan sengit di set kedua, dia akhirnya menang 21-9 dan 21-14 untuk memberi poin pertama untuk tim Thomas Indonesia.

Kembali dipercaya sebagai tunggal pertama dalam laga semifinal Piala Thomas menghadapi Jepang, Taufik bermain dengan tenang di awal set pertama.
Poin demi poin awal berhasil didapat Taufik memanfaatkan kesalahan yang dibuat Tago. Kondisi tersebut mengantar pebulutangkias 28 tahun itu mampu unggul cepat 8-1.

Di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (14/5) siang WIB, perlawanan sengit coba diperlihatkan Tago yang kini duduk di posisi 14 dunia. Salah satunya adalah saat terjadi reli panjang dan keberhasilan dia merapatkan jarak menjadi 8-5.

Namun Taufik mampu menjaga keunggulannya dan bahkan melesat hingga unggul 16-6. Dalam waktu 14 menit peraih medali emas Olimpiade 2004 itu bisa menuntaskan set pertama dengan 21-9.

Setelah kalah di set awal Tago mencoba lebih agresif pada set kedua. Strategi tersebut terbukti berhasil, meski sempat tertinggal di awal pertandingan, finalis All England 2010 itu mampu mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan di angka 7-7.

Selanjutnya pertarungan berjalan sengit dengan masing-masing pemain harus berjuang keras untuk meraih satu poin saja. Reli-reli panjang yang berjalan seru kembali terjadi di set ini.

Setelah sempat ketat di angka 10-10, Taufik akhirnya bisa melepaskan diri dan menjauhkan jarak poinnya. Berbekal kematangan dan penampilan yang tenang, Taufik leading cepat 17-11. Sebuah smash yang sempat membentur net namun mampu menyeberang ke lapangan lawan akhirnya memastikan kemenangan Taufik dengan 21-14.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…