Jumat, 14 Mei 2010 13:05 WIB Boyolali Share :

Ribuan warga Cepogo geruduk Pemkab

Boyolali (Espos)–Seribuan warga di dua desa di Cepogo masing-masing Desa Wonodoyo dan Gedangan mendatangi kantor Pemkab Boyolali, Jumat (14/5). Mereka menuntut agar kegiatan penambangan galian C di wilayah tersebut ditutup, karena telah menimbulkan kerusakan lingkungan.

Dari pantauan Espos, kemarin, aksi ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Ribuan warga tersebut dengan mengendarai motor dan truk mendatangi kantor Pemkab. Petugas Satpol PP menutup pintu gerbang masuk kantor Pemkab. Warga dengan membawa spanduk itu sesaat melakukan orasi di depan kantor Pemkab.

Setelah bernegosiasi, akhirnya para pengunjuk rasa memasuki halaman Pemkab. Mereka meminta agar penambangan galian C ditutup. Para perwakilan warga juga melakukan audiensi dengan Bupati dan Dinas ESDM Provinsi Jateng.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Desa Wonodoyo Solikin menyatakan akibat penambangan galian C itu, kondisi lingkungan sekitar Wonodoyo yang menjadi daerah sumber air di wilayah Cepogo dan sebagian Kecamatan Musuk telah rusak.

fid

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…