News
Jumat, 14 Mei 2010 - 10:21 WIB

Penarikan empat penyidik, Pimpinan KPK temui Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , M Jasin dan Haryono Umar bertemu dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Agenda pertemuan akan membahas berbagai hal, termasuk rencana penarikan empat penyidik.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi lewat telepon, Jumat (14/5)  kedua pimpinan KPK tersebut tengah menuju Mabes Polri untuk berkoordinasi dengan Kapolri.

Advertisement

Menurut Johan, pertemuan tidak hanya membahas soal rencana penarikan empat penyidik. Namun, proses penanganan kasus Century di kedua lembaga tersebut juga akan ikut dibicarakan.

“Ada Century juga dan lain-lain,” tambahnya.

Mabes Polri akan menarik empat penyidiknya di KPK. Empat penyidik yang akan ditarik itu adalah Afief, Bambang Tertianto, Irhamni, dan Rony Samtana. Rony dan Bambang sudah bertugas sejak tahun 2005, namun diperpanjang masa tugasnya.

Advertisement

Sementara Afief masuk pada tahun 2006 dan berakhir Desember 2010. Di antara keempatnya, dua orang penyidik Anggodo, satu penyidik kasus Anggoro dan satu penyidik kasus traveller’s cheque pemilihan DGS BI.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Empat Penyidik Kapolri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif