Jumat, 14 Mei 2010 10:21 WIB News Share :

Penarikan empat penyidik, Pimpinan KPK temui Kapolri

Jakarta–Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , M Jasin dan Haryono Umar bertemu dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Agenda pertemuan akan membahas berbagai hal, termasuk rencana penarikan empat penyidik.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi lewat telepon, Jumat (14/5)  kedua pimpinan KPK tersebut tengah menuju Mabes Polri untuk berkoordinasi dengan Kapolri.

Menurut Johan, pertemuan tidak hanya membahas soal rencana penarikan empat penyidik. Namun, proses penanganan kasus Century di kedua lembaga tersebut juga akan ikut dibicarakan.

“Ada Century juga dan lain-lain,” tambahnya.

Mabes Polri akan menarik empat penyidiknya di KPK. Empat penyidik yang akan ditarik itu adalah Afief, Bambang Tertianto, Irhamni, dan Rony Samtana. Rony dan Bambang sudah bertugas sejak tahun 2005, namun diperpanjang masa tugasnya.

Sementara Afief masuk pada tahun 2006 dan berakhir Desember 2010. Di antara keempatnya, dua orang penyidik Anggodo, satu penyidik kasus Anggoro dan satu penyidik kasus traveller’s cheque pemilihan DGS BI.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…