Jumat, 14 Mei 2010 13:57 WIB Boyolali Share :

Partisipasi pemilih 72,71 persen, Seno-Agus peroleh suara terbanyak

Boyolali (Espos)–Pasangan Cabup-Cawabup yang diusung PDIP dan PKB Seno Samodro-Agus Purmanto meraih suara terbanyak dalam Pilkada yang digelar Minggu (9/5). Perolehan itu didasarkan pada penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU di Gedung PKPN, Jumat (14/5).

Dalam rekap perolehan suara manual tersebut, Seno-Agus memperoleh 240.682 suara. Kemudian pasangan Cabup-Cawabup Daryono-Joko Widodo memperoleh 203.188 suara, disusul pasangan Cabup-Cawabup Alhisyam-Sugiyarto 87.424 suara dan Djaka Srijanta-Purwasi Ahmad Nur 8.898 suara.

Seusai penetapan, Ketua KPU Boyolali Ribut Budi Santoso menyatakan setelah penetapan perolehan suara, sesuai peraturan perundang-undangan, diberikan waktu tiga hari kepada masing-masing calon untuk mengajukan gugatan sengketa hasil Pilkada.

“Waktu tiga hari dari penetapan perolehan suara, pasangan bisa mengajukan gugatan sengketa Pilkada ke MK,” tambah dia kepada wartawan.

fid

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…