Jumat, 14 Mei 2010 19:09 WIB Pilkada,Sukoharjo Share :

Panwas sayangkan Hartanto mangkir pemanggilan

Sukoharjo (Espos)–Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) menyayangkan sikap Kepala UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Grogol, Hartanto yang mangkir pada pemanggilan pertama, Kamis (13/5) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaskab, Subakti A Sidik ketika dijumpai wartawan seusai acara Gelar Pasukan dan Penyerahan Linmas Dalam Rangka Pilkada Tahun 2010 Kabupaten Sukoharjo di Lapangan Gelora Merdeka, Jumat (14/5). Dengan mangkirnya Hartanto itu, Panwas berencana membuat surat pemanggilan kedua.

“Menindaklanjuti informasi mengenai ditemukannya kaos bergambar TBR-Tarto di UPTD Disdik Grogol, kami telah melakukan pemanggilan kepada Saudara Hartanto. Pemanggilan itu tepatnya pada Kamis sore kemarin pukul 15.00 WIB,” jelas Bakti.

Bakti menambahkan, setelah ditunggu sampai hampir dua jam, yang bersangkutan tidak juga muncul di Kantor Panwas untuk memenuhi panggilan. “Karena tidak datang juga, dua jam kemudian seluruh anggota Panwas memutuskan untuk pulang ke rumah. Selanjutnya dengan gagalnya pemanggilan pertama itu, kami mungkin akan melakukan pemanggilan kedua,” imbuh Bakti.

Terkait mangkirnya Hartanto pada pemanggilan pertama, Bakti mengaku, sangat kecewa.  Pasalnya, Panwas berharap dalam pemanggilan itu Hartanto bisa menjelaskan kejadian yang sebenarnya berkaitan dengan ditemukannya kaos bergambar TBR-Tarto di ruang kerjanya. Sebaliknya dengan mangkirnya Hartanto pada pemanggilan itu menjadi tanda tanya besar bagi KPU.

Di kesempatan sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Indra Surya menegaskan yang dilakukan Hartanto merupakan bentuk pelanggaran. “Saya sudah dua kali menerbitkan surat edaran (SE) yang isinya mengenai imbauan netralitas PNS. Apa yang dilakukan Saudara Hartanto merupakan bentuk pelanggaran dan yang bersangkutan harusnya sudah siap dengan risikonya,” tandas dia.

aps

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…