Jumat, 14 Mei 2010 16:55 WIB Sport Share :

Nova/Alvent antar Indonesia ke final

Kuala Lumpur--Nova Widianto/Alvent Yulianto akhirnya berhasil mengantarkan tim Indonesia ke babak final Piala Thomas 2010. Indonesia mengalahkan tim Jepang 3-1.  Pasangan penentu kemenangan Indonesia ini unggul  2 set langsung atas lawannya.

Sebelumnya, Nova/ Alvent sempat mendapatkan perlawanan dari Noriyasu Hirata/Hiroyuki Endo, namun berhasil merabut set pertama. ganda kedua Indonesia itu menang dengan skor 21-14. Nova/Alvent melengkapi kemenangan di set kedua dengan skor 22-20.

Pertandingan yang digelar di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (14/5) sore WIB, memang cukup sengit. Set pertama dan kedua berlangsung ketat. Kejar-mengejar angka berlangsung sejak awal dan hingga akhir.

Pada set pertama, beberapa kesalahan sempat dilakukan oleh Nova/Alvent. Setelah unggul 8-6, mereka sempat tertinggal 8-10. Pada akhirnya Nova/Alvent ngebut dan meraih keunggulan 14-10.

Hirata/Endo memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14, tetapi perolehan poin pasangan Jepang itu terhenti di sana. Nova/Alvent akhirnya berhasil menemukan momentum dan mengumpulkan poin demi poin.

Ganda kedua Indonesia ini akhirnya meraih keunggulan di set pertama dengan 21-14.  Dan di set kedua  Nova/Alvent tampil lebih percaya diri meskipun lawannya terus meningkatkan permainan. Setelah sempat kejar mengejar angka pertandingan berhasil ditutup dengan kemenangan Nova/Alvent 22-20.

tya

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…