Jumat, 14 Mei 2010 14:20 WIB Internasional Share :

Militer Thailand bantah tembak jenderal pendukung 'kaus merah'

Bangkok–Militer Thailand membantah telah menembak seorang jenderal yang bersekutu dengan para demonstran ‘kaus merah’.
Bantahan itu disampaikan juru bicara Komando Operasi Keamanan Internal atau Internal Security Operation Command (ISOC),  Kolonel Dithaporn Sasasmit. “Apa yang terjadi padanya benar-benar tak diharapkan,” katanya seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (14/5).

Diimbuhkannya, pimpinan militer Thailand telah menginstruksikan semua tentara untuk tidak menggunakan kekerasan terhadap rakyat tak bersenjata.

Mayor Jenderal Khattiya Sawasdipol atau yang dikenal sebagai Seh Daeng tertembak pada Kamis (13/5) malam saat wawancara dengan pers dekat lokasi demonstran di Bangkok.

Tokoh pendukung demonstran ‘kaus merah’ itu saat ini masih dalam kondisi tak sadarkan diri di rumah sakit. Menurut dokter, kemungkinan hidup pria berumur 58 tahun itu tipis.

Penembakan itu terjadi bertepatan dengan upaya pemerintah Thai untuk mengisolasi lokasi demonstran dengan memutus aliran listrik dan memblokir jalan-jalan dari dan ke lokasi demonstran di Bangkok. Sebelumnya militer Thai telah mengingatkan bahwa mereka akan mengerahkan para penembak jitu.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…