Jumat, 14 Mei 2010 20:12 WIB Boyolali Share :

Juni 2010, pelebaran jalan Kartasura-Boyolali dimulai

Boyolali (Espos)--Pelebaran Jalan Raya Solo-Boyolali dipastikan akan dimulai bulan Juni 2010 mendatang. Proyek yang didanai Bank Dunia senilai Rp 133 miliar tersebut dialokasikan untuk pelebaran jalan sepanjang 15,4 kilometer (km) yang dimulai dari wilayah Kartasura, Sukoharjo, hingga wilayah Boyolali.

“Pelebaran jalan yang dimulai dari Kartasura hingga Boyolali itu rencananya akan dimulai bulan Juni ini,” ujar Asisten Umum Satuan Kerja Non Vertikal Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Jateng, Jaka Prihanto di sela-sela rapat koordinasi (Rakor) pelebaran Jalan Raya Solo-Boyolali di Ruang Kepodang Kantor Pemkab Boyolali, Jumat (14/5).

Jaka menjelaskan proyek pelebaran jalan akan menggunakan sistem multi years. Artinya, pelaksanaan proyek tersebut tidak dilaksanakan dalam satu tahun 2010 namun akan berlangsung hingga tahun 2011 mendatang.

“Untuk model jalan nantinya, Jalan Raya Kartasura-Boyolali tersebut akan dibagi menjadi empat lajur sebagaimana model Jalan Raya Kartasura-Prambanan. Jalur tersebut juga akan dilengkapi dengan median jalan serta di tengah jalan ada lampu penerangan. Hal ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas, sekaligus bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” papar Jaka.

Disinggung tentang ganti rugi pembebasan tanah milik beberapa warga di kawasan Simpang Tiga Ngangkruk, Banyudono, Boyolali, serta wilayah Siswodipuran, Jaka menyatakan persoalan tersebut telah selesai. Pemerintah, lanjut dia, juga telah membayar ganti rugi kepada para pemilik tanah.


sry

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…