Jumat, 14 Mei 2010 14:19 WIB Sport Share :

Jelang final Piala FA, Chelsea siap buat sejarah

London— Gelar Piala FA musim ini besar sekali artinya bagi Chelsea, rekor akan tercipta jika The Blues sukses menyandingkan trofi FA dengan trofi Liga Primer yang lebih dulu digenggam.

Setelah berpesta sewajaranya, gelandang Chelsea, Frank Lampard mengatakan timnya langsung mulai latihan dan fokus pada final Piala FA.

Setelah menjalani musim yang panjang dan melelahkan, sayang sekali kalau kami harus kehilangan konsentrasi dan gagal, dan kami tidak pernah seperti itu. Kami menyambutnya dengan sangat postif,” terang sang jenderal lapangan tengah, seperti dinukil dari Goal.com, Jumat (14/5).

Lampard berharap, peluang Chelsea meraih gelar ganda, rekor yang belum pernah diraih Chelsea, menjadi motivasi tambahan bagi dia dan rekan-rekannya.

“Klub ini belum pernah meraihnya, dan sebagai pemain kami tentu ingin mewujudkannya. Saat masih kecil, saya tahu tim-tim hebat pasti pernah merebut gelar ganda, di tahun 70an bahkan 80an. Jadi jika kami bisa mewujudkannya, ini akan menjadi tahun terhebat dalam sejarah klub ini,” tegasnya.

Lampard juga memberikan pujian kepada rekannya, Ashley Cole. Jika Chelsea sukses mengamankan trofi FA, bek Timnas Inggris itu adalah orang pertama yang berhasil memenangkan gelar ini sebanyak enam kali.

“Pencapaian yang luar biasa dan layak baginya,” ujar Lampard. “Ia berhak meraihnya. Ia akan menjadi pemain paling sukses di Piala FA, dan dia benar-benar layak untuk itu.”

Cole telah merasakan manisnya gelar Piala FA dua kali bersama Chelsea dan tiga kali bersama Arsenal.

Lawan yang akan dihadapi Chelsea pada laga hari Sabtu (15/5) nanti adalah Portsmouth, tim yang sudah dipastikan degradasi. Dan Lampard ingin memastikan The Pompeys semakin menderita di akhir musim dengan kegagalan di Piala FA.

“Kami tidak mau perjalanan mereka berakhir bahagia, kami harus kejam dalam pertandingan nanti, tetapi kami juga sadar mereka adalah tim yang bagus,” pungkasnya.


inilah/rif

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…