News
Jumat, 14 Mei 2010 - 19:56 WIB

Hatta: Ical tak berwenang panggil menteri, hanya koordinasi saja

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) selaku Ketua Harian Setgab Parpol Koalisi Pendukung pemerintah tidak berwenang untuk memanggil menteri. Ical cuma bertugas mengkoordinasikan menteri-menteri yang berasal dari parpol anggota koalisi itu.

“Jadi kalau istilahnya memanggil itu kayak serem begitu. Yang bisa memanggil menteri itu kan presiden dan wakil presiden,” ujar Ketua Umum Partai Amanat Rakyat (PAN) Hatta Rajasa.

Advertisement

Hal itu dikatakan pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Perekonomian tersebut usai mengikuti rapat ekonomi makro di Kantor Wakil Presiden Boediono, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/5).

Di samping itu, lanjut Hatta, tugas Ical juga melaksanakan perintah Presiden SBY selaku Ketua Setgab Koalisi.

Hatta mengimbau agar publik tidak menganggap penunjukkan Ical itu sebagai keadaan yang mengkhawatirkan terhadap jalannya pemerintahan saat ini. Ia meminta supaya masyarakat memberikan dukungan terhadap pembentukan Setgab tersebut.

Advertisement

“Berikan dukungan kepada koalisi agar betul-betul bisa membantu pemerintah jalankan pembangunan yang prorakyat. Semua partai yang tergabung dalam koalisi mendukung,” katanya.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Golkar Ical
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif