Jumat, 14 Mei 2010 16:34 WIB Internasional Share :

Bentrokan kembali terjadi di Thailand, jurnalis tertembak

Bangkok–Bentrokan antara pasukan Thailand dan para demonstran antipemerintah kembali terjadi. Pasukan Thai melepaskan beberapa tembakan hingga melukai sejumlah orang.

Dalam insiden itu, seorang jurnalis asing yang bekerja untuk saluran televisi Prancis, France 24 tertembak di bagian kaki. Seorang fotografer Thai juga terluka.

Demikian diberitakan Reuters, Jumat (14/5/2010). Dalam insiden itu, para demonstran sempat membakar sebuah bus polisi yang kosong. Massa juga merusak beberapa kendaraan militer dan water cannon.

Pasukan Thai terlihat menembaki taman Lumpini Park, dekat dengan lokasi demonstran. Sekitar 100 tentara dengan membawa senapan terlihat di dekat taman tersebut. Tiga demonstran ‘kaus merah’ terlihat ditahan pasukan Thai.

Suara tembakan berulang kali juga terdengar di dekat Suan Lum Night Bazaar di Bangkok hingga menimbulkan kepanikan warga setempat.

Sebelumnya seorang jenderal pendukung demonstran ‘kaus merah’ tertembak di bagian kepala pada Kamis (13/5) kemarin. Kondisi Mayor Jenderal Khattiya Sawasdipol tersebut saat ini dalam keadaan koma di rumah sakit.

Para dokter telah menyatakan bahwa kemungkinan hidupnya tipis. Militer Thai membantah telah menembak tokoh penting pendukung ‘kaus merah’ itu.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…