News
Jumat, 14 Mei 2010 - 16:47 WIB

Alami kerusakan teknis, Garuda batal terbang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Pesawat Garuda Indonesia dari Denpasar tujuan Jakarta gagal terbang di Bandara Ngurah Rai, Jumat (14/5) karena mengalami kerusakan teknis.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan pesawat jenis Boeing 737-800 itu mengalami kerusakan teknis. “Pesawat akan terbang, namun karena mengalami kerusakan, pesawat yang belum memasuki landasan pacu memutuskan kembali ke tempat parkir,” kata petugas di PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Bali.

Advertisement

Pesawat dengan nomor penerbangan GA 419 yang mengangkut 144 penumpang itu dijadwalkan berangkat pada 07.39 WITA dari Bandara Ngurah Rai menuju Jakarta. Namun karena kerusakan teknis itu, pilot memutuskan tidak melanjutkan penerbangan.

Seluruh penumpang Garuda Indonesia GA 419 itu akhirnya diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA 403, GA 405 dan 407. Pesawat yang gagal terbang itu sendiri, hingga siang ini, masih  diperbaiki.

Heru Legowo, General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai membenarkan peristiwa tersebut. Namun, Heru tidak memberikan keterangan apapun terkait peristiwa ini. “Silakan hubungi bagian Humas,” katanya. Namun, Muhammad Dimyati, Humas PT Angkasa Pura I Ngurah, tidak menjawab telepon ketika dihubungi.

Advertisement

tempointeraktif/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Gagal Terbang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif