Jumat, 14 Mei 2010 10:50 WIB News Share :

4 Kandidat berebut posisi Ketua Hanura Jateng

Semarang— Empat kandidat akan memperebutkan posisi ketua Partai Hanura Jawa Tengah (Jateng) dalam Musyawarah Daerah I Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Tengah yang digelar Sabtu-Minggu (15-16 Mei) di Hotel Patra Semarang.

Empat kandidat tersebut adalah Ketua Partai Hanura Jawa Tengah saat ini, Djoko Besariman serta Herman Saragih (Sekretaris Partai Hanura Jawa Tengah).

Selain itu, ada dua kader Partai Hanura dari pengurus cabang yang ikut menyatakan siap menjadi ketua DPD Hanura Jawa Tengah. Mereka adalah Solikhin (ketua cabang Jepara yang juga Ketua Fraksi HanuraKu (Gabungan Partai Hanura dan PKNU) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah. Kandidat lain adalah Ustadz Azis (Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tegal).

Satu hari menjelang pelaksanaan musyawarah daerah, empat kandidat sudah saling mengobarkan klaim mendapatkan dukungan dari para pengurus cabang Partai Hanura. Suara yang akan diperebutkan nanti sebanyak 39 suara, terdiri dari 35 suara yang berasal dari setiap DPC di Jawa Tengah, satu suara dari DPP dan DPD, ditambah dua suara dari organisasi sayap kepemudaan dan perempuan.

Djoko Besariman mengaku telah mendapatkan dukungan sebanyak 28 suara, 26 di antaranya dari DPC, satu dari DPP, dan satu dari DPD. Sebelumnya, Herman Saragih juga mengklaim telah mendapatkan dukungan sebanyak 18 suara.

Sedangkan Solikhin mengklaim telah mengumpulkan dukungan dari beberapa DPC, terutama yang berasal dari sekitar wilayahnya, yakni cabang pantai utara (Pantura).

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…