Sport
Kamis, 13 Mei 2010 - 16:32 WIB

Tim Uber Korea masuk final

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur--Korea Selatan mengantongi tiket final Piala Uber 2010. Hasil tersebut didapat Bae Seung Hee dkk setelah pada pertandingan semifinal mengandaskan Jepang dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dilangsungkan di Putra Stadium, Kamis (13/5) siang WIB, Korea membuka keunggulan melalui pebulutangkis andalannya Bae Seung Hee. Tunggal utama Korea yang kini menempati ranking 16 dunia itu menang dua set langsung atas Eriko Hirose dengan 21-12 dan 21-16.

Advertisement

Dilaporkan wartawan detiksport langsung dari Kuala Lumpur, Korsel berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalu ganda pertamanya. Pasangan Lee Hyo Jung/Kim Min Jung juga menyudahi laga dengan straight set, 21-19 dan 21-10, atas duo Satoko Suetsuna/Miyuki Maeda.

Jepang sempat menghidupkan harapan untuk bisa melangkah ke final setelah memenangi game ketiga. Ai Goto mengubah kedudukan menjadi 1-2 usai menundukkan Bae Youn Joo dengan 21-10 dan 22-20.

Namun upaya Jepang meraih tiket final Piala Uber yang pertama sejak 1981 harus kembali tertunda. Kekalahan pasangan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa atas Lee Kyung Won/Ha Jung Eun dengan 18-21 dan 14-21 membuat Korea memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Advertisement

Buat Korea, melangkah ke final Piala Uber menjadi yang pertama sejak 2004 lalu. Enam tahun lalu dalam final di Jakarta, Korea menyerah dengan 3-1 atas China. Di final tahun ini Korea akan menghadapi pemenang laga antara China vs Indonesia yang akan bertanding tak lama lagi.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Thomas Uber
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif