Kamis, 13 Mei 2010 17:43 WIB Karanganyar Share :

PMI Karanganyar targetkan dana kemanusiaan Rp 245 juta

Karanganyar (Espos)--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karanganyar melalui program Bulan Dana PMI 2010 akan menargetkan dana Rp 245 juta untuk kemanusiaan. Total target yang akan dicapai melalui program itu yakni Rp 350 juta.

Sementara, 70 persen dari total target tersebut, atau Rp 245 juta, akan digunakan untuk menunjang kegiatan sosial kemanusiaan di Kabupaten Karanganyar, seperti bantuan bencana alam dan pemberian beasiswa kepada siswa SD dan SMP. Sedangkan sisanya, akan dimanfaatkan untuk kebutuhan macam-macam, termasuk operasional.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PMI Cabang Karanganyar, Suharto, dana itu didapat dari penarikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karanganyar. “Termasuk PNS BUMN dan BUMD,” kata Suharto kepada Espos, Kamis (13/5).

Besaran biaya yang harus dibayarkan setiap PNS berbeda-beda, tergantung jenjang golongan. Urutan golongan I hingga IV, masing-masing dikenai biaya Rp 3.000, Rp 5.000, Rp 7.000 dan Rp 10.000.
Masyarakat non-PNS juga bisa turut berpartisipasi dalam program itu.

Bagi masyarakat pelanggan listrik maupun air PDAM, dikenai dana bantuan Rp 500. Sedangkan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor akan dikenai biaya bantuan Rp 1.000 saja. “Jadi program ini dari masyarakat untuk masyarakat,” tutur Suharto.

Siapa pun yang berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI, akan mendapatkan kupon. Program tersebut akan diselenggarakan selama tiga bulan. Terhitung sejak Sabtu (1/5)-Sabtu (31/7) mendatang. Untuk sementara, pihak PMI tidak bisa memerinci berapa dana yang telah terkumpul hingga saat ini. Penghitungan besaran dana yang terkumpul baru dapat diketahui setiap akhir bulan.

m87

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…