Kamis, 13 Mei 2010 22:37 WIB News Share :

Pangdam IV/Diponegoro diganti

Jakarta–Brigjen TNI Langgeng Sulistiyono akan menggantikan Mayjen Budiman sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Sementara, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden diganti. Mayjen TNI Marciano Norman akan menempati jabatan baru sebagai Panglima Kodam Jaya. Marciano akan digantikan Brigjen TNI Waris yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf (Kastaf) Kodam Jaya.

Marciano menggantikan Mayjen TNI Darpito P. Selanjutnya Darpito akan menempati posisi baru sebagai staf khusus KSAD. Sementara posisi Kasdam Jaya akan diisi oleh Brigjen TNI Muhamad Munir dari Kasdivif-1 Kostrad. Demikian informasi dari Puspen TNI, Kamis (13/5). Selain itu, Brigjen TNI Amril Amir dipromosikan menjadi Pangdam VII/Wirabuana.

Sementara, tercatat 38 orang perwira tinggi mengalami mutasi jabatan dalam pangkat sama, 43 orang promosi jabatan dan 36 orang dalam rangka pensiun.

Hal ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/291/V/2010 tanggal 10 Mei 2010 tentang mutasi di tubuh TNI. Perinciannya 31 orang di Mabes TNI, 34 orang di TNI AD, 21 orang di TNI AL, 13 orang di TNI AU, 12 orang di Kementerian Pertahanan, 4 orang di Lemhannas RI, 1 orang di jajaran Setneg RI dan 1 orang di jajaran Polhukam.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…