Sport
Kamis, 13 Mei 2010 - 17:55 WIB

Maria Febe kalah, Indonesia tertinggal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Tim Piala Uber Indonesia sementara tertinggal 0-1 atas China. Turun sebagai tunggal pertama, Maria Febe menyerah dua set langsung atas Wang Yihan.

Berlaga di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (13/5) sore WIB, Maria Febe dibaut tak berdaya oleh lawannya yang nomor satu dunia itu. Dalam waktu 37 menit, Maria tunduk dengan 7-21 dan 12-21.

Advertisement

Maria Febe langsung ketinggalan 0-4 di awal set, yang sayangnya terjadi akibat kesalahan dia sendiri. Meski sempat merapatkan poin menjadi 2-4, Wang Yihan mampu menjaga keunggulan poinnya dalam jarak sangat aman.

Poin demi poin yang justru dikumpulkan oleh pebulutangkis nomor satu dunia berusia 22 tahun itu justru lebih banyak yang berasal dari sumbangan Febe. Pukulan pebulutangkis Indonesia berposisi 19 dunia itu sering keluar lapangan.

Maria tak pernah benar-benar bisa memberi perlawanan, hingga dia akhirnya menyerah 21-7. Demikian dilaporkan wartawan detiksport langsung dari Kuala Lumpur.

Advertisement

Memasuki set kedua, Maria mencoba tampil lebih agresif. Hasilnya lebih baik karena dia perlahan mulai keluar dari tekanan dan membuat laga berjalan lebih seru, meski tak kunjung bisa menyusul poin lawannya.

Perlawanan keras Maria sempat membuat dia merapatkan poin ke angka 11-13. Namun Wang Yihan yang punya pukulan lebih baik tetap tampil dominan di set kedua ini dan memaksa Maria Febe berulang kali jatuh bangun mengejar bola.

Sebuah pengembalian pukulan Maria yang keluar lapangan akhirnya menutup set kedua dengan 12-21 kembali untuk keunggulan Wang Yihan.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Piala Uber
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif