Kamis, 13 Mei 2010 16:09 WIB News Share :

Mabes Polri
tiga teroris di Solo terlibat latihan militer di Aceh

Jakarta–Tiga tersangka teroris menyerahkan diri kepada Densus 88 dalam penggerebekan di Solo, Jawa Tengah. Ketiganya mengaku terkait dengan latihan militer di Aceh. Mereka juga telah ditetapkan sebagai tersangka teroris.

“Dari pemeriksaan, mereka mengaku terkait dengan latihan militer yang di Aceh Besar,” kata Wakadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Zainuri Lubis di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Saat ini, ketiganya telah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan. Namun siapa saja mereka, Zainuri belum dapat menyebutkannya.

“Untuk sementara itu dulu, ada tiga orang yang menyerahkan diri,” katanya.

Sebelumnya Zainuri mengatakan, pada penggerebekan sepekan lalu, 16 orang telah ditangkap. tiga orang di antaranya telah dijadikan sebagai tersangka.

Sementara itu 13 orang sisanya hingga kini belum ditingkatkan statusnya menjadi tersangka. Penyidik belum menemukan bukti permulaan yang kuat. “Namun indikasi untuk jadi tersangka tetap ada,” kata Zainuri.

Sebelumnya Zainuri mengatakan, jika sampai pukul 00.00 WIB nanti penyidik belum juga menemukan bukti yang cukup, 13 orang tersebut akan dibebaskan. Saat ini, pemeriksaan masih terus berlangsung.

Sementara untuk data-data penggerebekan pada dua hari terakhir, Mabes Polri baru akan mengumumkannya Jumat 14 Mei besok. Laporannya, sedang disusun Densus 88.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…