internet
Kamis, 13 Mei 2010 19:06 WIB Sport Share :

Greysia/Meiliana takluk, Indonesia ketinggalan 0-2

Kuala Lumpur--Tim Uber Indonesia berada di ujung tanduk setelah Greysia Polii/Meiliana Jauhari takluk 17-21 dan 13-21 dari Ma Jin/Wang Xiaoli. Hasil itu bikin ‘Merah Putih’ kini tertinggal 0-2.

Setelah sebelumnya Maria Febe Kusumastuti kalah dari Wang Yihan, nasib serupa ditemui Grace/Meli. Grace/Meli yang menempati peringkat 84 duniam, akhirnya harus mengaku kalah dari Ma/Wang yang ganda putri terbaik dunia, setelah berjuang selama sekitar 40 menit.

Dari pengamatan detiksport di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (13/5), Grace/Meli mampu tampil alot di set pertama. Pada set kedua, Grace/Meli memulai dengan menjanjikan kendati pada akhirnya mulai keteteran dan kalah.

Dalam pertandingan, Grace/Meli meraih poin pertama setelah salah pengertian dari Ma/Wang yang melakukan servis. Namun, pasangan China itu langsung bisa menyamakan skor.

Di tengah pertandingan, Meli sempat berlari ke luar lapangan karena senarnya raket tampaknya putus. Akibatnya Ma/Wang bisa menyaman skor lagi di kedudukan 3-3.

Tekanan demi tekanan kemudian dilancarkan Ma/Wang, tapi pukulan yang keluar dari pasangan itu bikin Grace/Meli bisa memangkas ketinggalan jadi 6-7. Serobotan Meli bahkan lantas bisa bikin skor imbang 7-7.

Sempat ketinggalan 10-13, Grace/Meli berusaha keras mengejar sampai kedudukan 12-13 berkat kesalahan Wang. Namun, setelah itu pasangan China kembali merebut dua poin untuk menjauhkan jarak dalam kedudukan 15-12.

Smes Grace yang keluar membuat pasangan China kian jauh meninggalkan pasangan Indonesia di kedudukan 16-13. Pengembalian tanggung Grace kemudian dismes untuk membuahkan poin lagi buat pasangan China, 17-13.

Permainan net menyilang apik dari Ma/Wang membuat Grace/Meli jatuh bangun dan mengubah kedudukan jadi 19-14. Pasangan China pun kian dekat dengan kemenangan di set pertama.

Smes keras Grace mencegah pasangan China merebut set ini pada kedudukan 17-20. Namun, akhirnya pukulan Ma menutup set ini dengan kemenangan untuk pasangan China, 21-17.

Grace/Meli pada awalnya berhasil unggul di awal set kedua. Ma/Wang kemudian bisa menyamakan skor di kedudukan 5-5, meski setelah itu smes keras Meli tak bisa dikembalikan Wang dengan baik sehingga pasangan Indonesia unggul lagi.

Meski begitu, Ma/Wang kemudian mencecar Grace/Meli yang beberapa kali juga melakukan kesalahan sendiri. Pasangan China pun melaju untuk unggul sementara 14-8.

Penempatan bola dari Ma kian membuat pasangan China meninggalkan raihan angka Grace/Meli di kedudukan 16-9. Grace/Meli terlihat saling menunggu rekannya untuk mengambil shuttlecock yang akhirnya malah masuk ke lapangan tanpa ada yang menahan.

Pukulan Wang tak bisa dikembalikan oleh Meli yang susah payah menerimanya. Pasangan China pun unggul 19-12 dan tinggal butuh dua poin lagi untuk memenangi pertandingan sekaligus bikin China unggul 2-0 atas Indonesia.

Netting Grace gagal menemukan sasaran dan membuat Ma/Wang unggul 20-13. Kemenangan pun akhirnya digenggam pasangan China itu setelah Grace/Meli gagal mengembalikan pukulan lawan.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…