Kamis, 13 Mei 2010 16:17 WIB News Share :

Empat penyidik yang ditarik Polri dapat kenaikan pangkat

Jakarta–Mabes Polri menyatakan, penarikan empat penyidiknya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah hal yang biasa. Keempat penyidik itu ditarik kembali ke Trunojoyo untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Hal tersebut diungkapkan Wakadiv Humas Mabes Polri, Zainuri Lubis, Kamis (13/5). “Penyidik KPK ditarik oleh Polri untuk mendapat jabatan yang setara atau setingkat lebih tinggi,” ujarnya dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Menurut Zainuri, saat ini empat penyidik itu dua berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan dua lainnya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Mereka juga akan mendapatkan pembinaan berupa pendidikan tingkat lanjut.

Dikatakan dia, silakan saja KPK mengajukan perpanjangan masa tugas keempat anggota Polri tersebut. Namun, wewenang tetap berada di tangan Kapolri.

“Itu adalah kebijakan pimpinan Polri. Ingat, pembinaan polisi di mana saja adalah oleh Polri, bukan oleh institusi yang kita titipin. Mengenai operasionalnya diserahkan 100 persen kepada instansi tersebut baik KPK atau BNN,” tandasnya.

Dan ketika ditanya apakah surat dari KPK yang meminta perpanjangan itu apakah sudah diterima, Zainuri hanya menjawab singkat. “Yang jelas, informasi ke Humas belum ada gitu, ya,” tutupnya.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…