Kamis, 13 Mei 2010 10:20 WIB Internasional Share :

Diduga akan membajak pesawat, dua pilot Rusia ditangkap

Berlin–Dua pilot asal Rusia ditangkap polisi Berlin saat hendak menaiki pesawat Berlin Air. Polisi menduga keduanya terlibat dalam rencana pembajakan pesawat.

Seperti dikutip dari news.au.com, Kamis (13/5) kedua pilot tersebut ditangkap dan kemudian ditahan di Bandara Tegel, Berlin. Keduanya, berusia 49 tahun dan 26 tahun saat hendak melakukan penerbangan ke Moskow.

“Meskipun mereka berdua pilot terdaftar, tidak merupakan bagian dari kru pesawat,” kata juru bicara polisi federal Sandra Pfeifer.

Saat diintai, keduanya berbicara dalam bahasa Rusia. Kemudian seorang penumpang wanita mendengar pembicaraan mereka sebelum mereka naik pesawat. “Dia (wanita itu) mendapat kesan bahwa ada rencana pembajakan pesawat ke Moskow,” kata juru bicara polisi Berlin, Michael Gassen.

Pfeifer mengkonfirmasi bahwa dua pria itu dibawa ke tahanan setelah dilaporkan sang wanita. Namun ia tidak menjelaskan secara spesifik apa isi percakapan mereka. Keduanya telah diperiksa dan dipastikan tidak bersenjata. Saat ini mereka telah diserahkan ke polisi Berlin untuk diinterogasi.

Akibat insiden itu, 135 penumpang dievakuasi dan penerbangan ke Moskow dibatalkan. “Sebagian besar dapat mengambil penerbangan berikutnya ke Moskow,” kata seorang polisi.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…